Senin, 12 Maret 2012

Belajar Algoritma Permprograman


huy guys....


postingan pertama nih pengen share ilmu sama kalian-kalian semua..... hahhaha......
cerita dulu yah... hahha....
dulu ketika saya masuk pipeline..... yaaa semacem kelompok belajar gitu di Unikom di ajarin Algoritma pemprograman gitu sama kaka senior. Saya pikir belajar pemprograman ini gak bakalan paham secara menyeluruh bray kalo gak di praktekin secara langsung.... yaaa selama satu semester itu belajar algoritma cuma duduk liatin kaka senior. Ujungnya engga ngarti deh sama apa yang kaka senior sampein.

Pemprograman Algoritma sendiri menggunakan software Turbo Pascal. Nah turbo pascal yang biasa di pake adalah turbo pascal for windows di singkat TPW. Biasanya TPW yang di pake Versi 1.5 engga tau sih kalo ada versi yang lebih tingginya. hehhe....

Nah, secara belajar algoritma itu ribet bener sob kuncinya kudu hafal + teliti. kalo hafal dan gak teliti di jamin deh program yang elu buat bakal salah meskipun hanya salah di titik koma doang, fatal banget kan sob??? hahhaha...... Program Turbo Pascal ini gak bisa jalan di Windows 7 bro. kenapa engga bisa jalaaaan?? kenapa yaaa?? saya juga kurang paham betul hehhe.... yaa pokonya mah si turbo pascal ini gak bisa jalan we di windows 7. Turbo pascal ini jalannya di Windows XP sob. Kalo Leppy (laptop) ato Komputer saya gak pake Windows XP gimana dong??? Tenaang saya kasih solusi buat kamu kamu yang lagi mau belajar Algoritma Pemprograman. Solusinya kamu bisa Download XP Mode di situs resmi nya Microsoft. Naaahh kalo Windows kamu Bajakan Ato gak ori (Original/Asli) kamu bisa pake Virtual BOX bro... ato pake WM Player. Tapi saya Rekomendasiin kalo spesifikasi Leppy ato Komputer kamu tinggi mending pake WM Player deh. Tapi yaa kalo leppy kamu spesifikasinya pas pas an ya mending pake virtual box bro, soalnya kata temen saya lebih ringan.... Di blog ini saya berniat hanya ingin membagi ilmu plus software-software yang open source aja bro sekian dan terima kasih atas kunjungan kamu kamu semua di blog saya. Kritik dan Saran saya terima demi mencapai sesuatu yang lebih baik lagi. Arigato Gozaimazu.... hehhe. :)

Nih link Downloadnya Mas ato Mba Brow. :)

0 komentar:

Posting Komentar