Selasa, 20 Maret 2012

Sekolah Negeri dan Sekolah Swasta

Tadi, saya sempet browsing ke situs web nya Dikti. Disana saya nyari-nyari informasi beasiswa gitu begitu dapet. Eeeehhh beasiswa itu ditujuin cuman buat Perguruan Tinggi Negeri. Sial banget sih orang yang kuliahnya di Perguruan Tinggi Swasta. Sebelum saya kuliah di PTS saya juga sekolah di SMA Swasta. Ibarat kata Swasta tuh kastanya rendah banget yaaa???

Kok, kalian diskriminatif sekali sama kami? kenapa harus ada label "Negeri dan Swasta"? apa salah satu faktor pembatasnya karena kami BODOH?? iya memang kami bodoh, dan alasan bodoh itulah kami belajar untuk menjadi cerdas.

Saya pikir sistem ini cacad. Dari kecil kami di didik oleh sistem yang salah. Dan sampai saat ini sistem ini juga masih kacau. Dari kecil kami hanya di ajarkan untuk mendapatkan secarik kertas bernilai. Entah itu kertas ujian dengan nilai seratus, buku lapor kelas harus bernilai minimal 8, dan yang terpenting dari itu semua adalah tujuan untuk mendapatkan suatu kertas yang sangat sangat vital sekali dan menentukan cerah tidaknya masa depan seseorang yaitu "IJAZAH". Tanpa ijazah kalian anggap kami sebagai "gembel". hahahha.... lucu sekali pemirsa.

0 komentar:

Posting Komentar