Jumat, 04 Mei 2012

Fokus, Fokus dan Fokus

Kawan. Pernahkah anda semua berburu binatang liar? Dalam berburu binatang pasti sebelum kawan berburu, kawan-kawan akan menandai binatang mana, mana saja ayang akan kawan-kawan buru. Ada kijang, rusa, zebra semuanya kawan-kawan berhasrat ingin menangkapnya. Tapi ketika anda mengincar dan memburu binatang itu dalam waktu yang bersamaan apa yang terjadi?

Bukannya kawan-kawan mendapatkan salah satu dari mereka yang ada malah mereka kabur semua dan alhasil kawan-kawan tak mendapatkan apa-apa.

Kawan-kawan tak akan bisa menangkap binatang liar yang berlari secara bersamaan. Yang bisa kawan-kawan lakukan adalah fokus mengkap satu persatu. Dan merelakan yang lainnya untuk pergi. Mungkin itu adalah sesuatu yang sulit bagi kawan yang berhasrat tinggi tetapi itulah cara yang paling efektif untuk mendapatkan binatang buruan itu kawan.

Itu bisa anda analogikan bukan hanya dalam berburu tetapi dalam dunia nyata juga. Anda butuh manajemen waktu yang tidak gampang jika anda menangani banyak kasus, project, jabatan, pekerjaan. Jika manajemen waktu anda jelek, menjalankan aktifitas itu semua. Bukannya anda untung yang ada anda akan buntung dan merugi. Jadi Fokus, Fokus dan Fokus.

0 komentar:

Posting Komentar