Sabtu, 05 Mei 2012

Tentang Blog


Hay sobat, kali ini saya akan ngejelasin tentang apa sih tujuan saya ngebuat blog ini??

Blog ini saya dedikasikan murni untuk perkembangan pendidikan. Khususnya kemajuan dalam bidang teknologi, Informasi karena background saya sendiri adalah mahasiswa teknik.

Selama ini saya melihat socialitas yang ada, pernyataan tersirat yang saya baca di kehidupan sehari-hari menyatakan bahwa orang yang banyak ilmu, mengetahui hal-hal yang bermanfaat. Kadang enggan sekali untuk berbagi dengan sesamanya. Dengan dalih mereka akan menjadi bodoh dan merugi jika ilmu yang mereka tau, kemudian mereka sebarkan kepada teman yang lainnya. Padahal saya pikir bukan seperti itu konsekwensi yang akan di dapat. Justru dengan adanya saling berbagi maka sesuatu yang tadinya tidak tahu akan menjadi tahu. Dan juga akan mempererat tali persaudaraan antara orang yang mempunyai ilmu dan orang yang dikasih ilmu. Sungguh indah bukan?? jika atmosfir seperti itu sudah terjalin erat dan mengakar dalam kehidupan sehari-hari? :) saya pernah mendengarkan orang berbicara
"Seribu teman adalah masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan 1 musuh. 1 musuh sudah sangat terlalu banyak".

Kadang realita di dunia maya terjadi seperti ini. Ada orang yang sampai hati mereka menipu seseorang hanya untuk mengumpulkan materi yang tak seberapa. Contoh ngejual ebook atau mengarang buku. Dimana ebook dan buku yang mereka cetak adalah tidak berkualitas! ebook dan buku yang mereka cetak dijual ditoko-toko adalah hasil murni 100% plagiatisme atau copy paste! sangat konyol sekali saya pikir. Tetapi tidak berlaku untuk buku atau ebook yang isi dan kontennya berkualitas.

Tapi kembali lagi pada diri kita masing-masing. Memang jika membahas tentang perilaku seperti itu tergolong wajar jika orientasinya adalah uang. Saya sendiri tidak munafik. Jikalau saya dikasih uang saya mau, dan saya butuh uang untuk memenuhi kebutuhan saya setiap harinya. Tetapi alangkah baiknya jika kita tidak terlalu menggantungkan semuanya demi materi. Ada sesuatu yang lebih penting dari uang yaitu kemuliaan.
"Raihlah kemuliaan dengan cara kau bermanfaat untuk manusia yang lainnya".

Kata diatas lah yang coba saya realisasikan untuk realisasi yang sebenar-benarnya. Blog ini bukan ajang unjuk kesombongan, kecongkakan saya. Saya senang sekali bila ada kritik dan saran, saya sangat membuka lebar untuk kritik dan sarannya. Semakin Pedas kritikan semakin saya suka.
Semoga Bermanfaat. Terima Kasih banyak .:)

0 komentar:

Posting Komentar